FEB UIR SAMBUT 612 MAHASISWA BARU DI PKKMB (Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) TAHUN 2024

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Riau (UIR) menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di GOR Volly UIR. Dimana pada PKKMB tahun ini FEB UIR menyambut sebanyak 612 mahasiswa baru yang siap menjalani kehidupan kampus di lingkungan akademik FEB UIR.

PKKMB UIR sendiri berlangsung selama tiga hari, dimulai dari hari selasa 10 September sampai kamis 12 September 2024. Di mana pada hari pertama pelaksaan PKKMB diorganisir oleh pihak kampus Universitas Islam Riau dan selanjutnya pada hari kedua dan ketiga dikelola oleh masing-masing fakultas, termasuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan gambaran kepada mahasiswa baru tentang kehidupan kampus, baik dari segi akademik maupun non-akademik, serta memperkenalkan berbagai fasilitas dan program yang tersedia di FEB UIR.

Pada PKKMB tahun ini FEB UIR mengusung tema “Menuju Unggul Berkelas Dunia”, dengan berbagai rangkaian acara, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihak fakultas juga turut melibatkan peran dan kerja sama antara dosen dan mahasiswa aktif yang ada dilingkungan FEB UIR sebagai panitia yang berupaya untuk memastikan kesuksesan selama acara ini berlangsung.

Jajaran pimpinan FEB UIR yaitu Dr. Eva Sundari, SE., MM., C.R.B.C. selaku Dekan Fakultas, Dina Hidayat, S.E.,M.Si., Ak. (Wakil Dekan I), Assoc. Prof. Dr. Hj. Ellyan Sastraningsih,SE,Msi (Wakil Dekan II) dan Assoc. Prof. H. Zulhelmy, S.E., M.Si., Ph.D., Ak., CA., Asean CPA., CSRS., CSRA+, QPIA., CFDP. selaku Wakil Dekan III juga turut hadir dan mendukung penuh kegiatan PKKMB FEB UIR tahun ini. Acara yang berlangsung meriah ini juga di hadiri oleh Assoc. Prof. Dr. Firdaus AR, S.E., M.Si., Ak., CA. selaku Wakil Rektor II UIR beserta ditemani jajaran guru besar dan juga jajaran dosen yang mengajar di lingkungan FEB UIR.

Dalam sambutannya Dr. Eva Sundari, SE., MM., C.R.B.C. selaku Dekan FEB UIR menyampaikan terkait pentingnya kegiatan PKKMB ini sebagai langkah awal pengenalan mahasiswa baru terhadap lingkungan akademik dan sosial di kampus. Pada kesempatan itu juga Dr. Eva Sundari, SE., MM., C.R.B.C.memperkenalkan profil para dosen yang mengajar dan membimbing mahasiswa dilingkungan FEB UIR. Beliau menekankan pentingnya peran dosen sebagai pendamping dalam proses pembelajaran, sekaligus mendorong mahasiswa baru untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan akademik, non akademik maupun organisasi kampus.

Selain pengenalan dosen dan pengenalan kehidupan kampus, kegiatan PKKMB ini juga meliputi sosialisasi program akademik, organisasi kemahasiswaan, hingga sesi motivasi serta berbagai kegiatan yang bertujuan untuk membekali mahasiswa baru dengan informasi penting mengenai kehidupan kampus dan sistem perkuliahan di lingkungan kampus UIR.

Dengan suksesnya pelaksanaan PKKMB ini, diharapkan mahasiswa baru FEB UIR dapat lebih siap menjalani masa studi dan kehidupan kampus serta mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan akademik yang baru.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp