Ekonomi 27 Okt 2016

OJK Edukasi Mahasiswa UIR Tentang Industri Jasa Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau kembali memperkuat penetrasinya di bidang edukasi keuangan. Setelah mengedukasi industri jasa keuangan untuk mahasiswa Universitas Riau (Unri). Rabu (26/10) OJK kembali mengedukasi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau (UIR). Tak hanya itu,OJK juga turut menjalin kerjasama dengan Fakultas Ekonomi UIR. 

Kepala OJK Provinsi Riau, M Nurdin Subandi mengatakan, kerjasama tersebut terkait sosialisasi dan edukasi tentang OJK, industry jasa keuangan dan lembaga keuangan.  Nurdin menyebutkan OJK akan terus memperkuat tugas dan fungsinya sebagai lembaga independen yang mengawasi perbankan, asuransi, pasar modal, perusahaan pembiayaan dan sejumlah industry lainnya.

Apalagi OJK melaksanakan amanat undang-undang yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 21/2011 itu. Salah satu bentuknya adalah terus melaksanakan sosialisasi.“ Maka kerjasama ke berbagai pihak sangat penting, seperti kerjasama dengan Jurusan Ilmu Ekonomi, UIR ini. Selain akan menambah pengetahuan mahasiswa ekonomi, ini juga akan melanjutkan sosialisasi dan edukasi lembaga dan indutri keuangan oleh OJK”  terang Nurdin saat memberikan materi kepada ratusan mahasiswa.

Rektor UIR Detri Karya sangat apresiasi kepads OJK yang sudah mengedukasi kepada mahasiswa Fekon UIR. Apalagi kegiatan tersebut sangat di[erlukan untuk pengelolaan uang dengan benar.

 

[ Riau Pos ]