Ekonomi 27 Feb 2016

BEM Kembali Taja Aksi Sosial Bertemakan Fekon Berbagi

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fekon kembali melakukan aksi sosial.  Setelah seminggu yang lalu mengadakan bakti sosial ke panti asuhan. Rabu (25/02) pukul 09.00 malam, anggota BEM beserta beberapa mahasiswa Fekon  berkumpul di depan gerbang UIR untuk acara pembukaan, pengarahan serta pembacaan do’a sebelum berangkat ke lokasi.

Tepatnya pukul 09.45 rombongan pun siap berangkat. Ada sebanyak 26 mahasiswa Fekon dengan 14 sepeda motor yang ikut berpartisipasi dalam aksi sosial ini. Kegiatan sosial kali ini yaitu membagikan nasi, mie instan dan roti kepada anak-anak jalanan. Perjalanan dimulai dari jalan Marpoyan menuju Sudirman dan sekitaran jalan Rumbai.

Sepanjang melewati jalan Riau selain anak-anak jalanan juga terdapat banyak pengemis yang tidur di emperan  toko, beberapa anggota pun turun dan membagikan makanan. Saat rombongan berhenti, salah seorang warga menunjukkan sebuah gubuk kecil di emperan toko. “Bapak itu tinggal sendirian disana, kira-kira sudah sekitar 5 tahunan,” terang warga. Kami pun menemukan bapak tersebut sedang tidur di dalam gubuknya, karena saat itu jam menunjukkan pukul 11 lewat dan kemudia memberikan nasi.

Wina mahasiswa angkatan 2014 menjelaskan, “kegiatan ini bukan semata-mata sekedar membagikan nasi, melainkan  nilai kepedulian terhadap sesama yang lebih penting untuk diterapkan dalam kehidupan.”

Kegiatan ini dilatarbelakangi kepedulian mahasiswa Fekon terhadap  anak-anak jalanan. Sebelumnya, BEM Fekon sudah mengumpulkan dana dari setiap kelas di Fakultas Ekonomi. Jono sebagai Plt Gubernur BEM Fekon mengatakan bahwa saat ini kegiatan sosial berbagi nasi sudah tidak terlihat lagi di Pekanbaru,dari Fekon lah akan dimulai gerakan itu kembali.

 

“Kegiatan ini juga untuk menyadarkan mahasiswa bahwa ada orang disekitar kita yang susah mendapatkan makan saat malam hari, menjadi mahasiswa bukan hanya sekedar sibuk kegiatan kampus saja. Jika perlu kita se-UIR turun ke jalan untuk bakti sosial.” Tambahnya. (Laras Olivia)

[ Adm-UIR ]