Ekonomi 14 Des 2015

BEM Fekon UIR Gelar Aksi Donor Darah

Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Riau (UIR)  menggelar bhakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Pekanbaru. Kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan 20 kantong darah.

Menurut Ketua Panitian, M. Iqbal, kegiatan donor darah ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi saja, tapi juga dari mahasiswa lain yang ada di UIR.

“Event sosial Donor Darah yang di taja BEM Fekon di mulai pukul 09.00 hingga 12.00 siang ini (14/12) di depan Fakultas Ekonomi. Donor darah yang di buka untuk umum ini mendapat sedikitnya 20 pendonor,”kata M. Iqbal.

Dikatakan M. Iqbal, tujuan diadakannya kegiatan bahkti sosial ini untuk menumbuhkan rasa sosial mahasiswa meskipun hanya dengan setetes darah.
"Semoga kedepannya event sosial seperti ini lebih sering di adakan dan tentunya dengan dukungan dari pihak kampus." Kata Iqbal.

Rani Afriza, mahasiswa FKIP UIR yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini mengapresiasikan langkah yang ditempuh BEM FEKON yang menggelar aksi donor darah.

"Mendonorkan darah adalah perbuatan mulia, selain juga berdampak positif bagi kesehatan saya." Terang Rani Afriza, mahasiswa FKIP yang baru pertama kali  melakukan donor darah. (Laras Olivia)

[ Adm-UIR ]